Dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti pernah mengalami
fenomena menunggu. Sangat menyanangkan jika kita dapat diberi pelayanan, atau
hal lainnya tanpa diharuskan untuk menunggu. Akan tetapi baik kita menyukai
atau tidakmenyukainya, menunggu adalah bagian dari kehidupan sehari-hari kita,
dan yang kita harapkan hanyalah agar ketidak nyamanan dapat di minimalisir.
Untuk mengurangi tingkat kerugian yang ditimbulkan dari
atrian, maka dapat diterapkan salah satu metode dari beberapa metode antrian
yang ada dengan menerapkan metode antrian, pemberi jasa dapat memperpendek
garis antrian yang timbul akibat dari fasilitas pelayanan yang kurang memadai.
Antrian yang sangat panjang dan terlalu lama untuk
memperoleh giliran pelayanan memang sangat menyablkan dan membosankan serta
dapat juga merugikan bagi pelanggan baik dari segi waktu maupun dari segi
biaya. Oleh karena itu, seharusnya sistem antrian ini dapat dirancang lebih
cepat dan efisien agar meningkatkan pelayanan pelanggan dengan menggunakan teori
antrian .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar